Jika membicarakan tentang wisata di Jogja, tidak akan ada habisnya, salah satunya wisata di Kaliurang. Dimana tempat wisata yang ada di Kaliurang ada banyak sekali yang menarik untuk dikunjungi. Jadi saat liburan di Jogja, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk mengunjungi Kaliurang.

Banyak orang yang tertarik memilih Kaliurang sebagai tempat liburan, alasannya sendiri adalah karena suasananya yang romantis, asri dan indah. Selain itu juga udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah.

Daftar Tempat Wisata di Kaliurang

Kaliurang memang terkenal akan suasananya yang romantis dan sejuk, sehingga akan memberikan kesan yang tidak mudah dilupakan. Ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Kaliurang untuk Anda kunjungi bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Museum Gunung Merapi

Lokasinya ada di kawasan lereng bagian selatan Merapi Yogyakarta, dimana merupakan sebuah kawasan wisata dan menjadi wahana edukasi konservasi berkelanjutan dan pengembangan ilmu kebencanaan gunung api, kemudian gempa bumi dan bencana alam yang lainnya.

Jadi tempat wisata satu ini sangat cocok untuk anak – anak ataupun Anda yang menggemari wisata edukasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

2. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja atau bisa juga disebut dengan pemandian Tirta Budi adalah salah satu tempat pemandian yang letaknya ada di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Jika Anda tertarik untuk dapat mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya tidak terlalu sulit. Dimana Anda dapat berangkat dari arah Jogja ke jalan Kaliurang.

3. Wisata Lereng Gunung Merapi

Untuk dapat menikmati pemandangan dari Gunung Merapi yang indah, Anda bisa datang pada pagi hari. Karena pagi hari tersebut merupakan waktu yang tepat untuk dapat menimati pemandangannya. Karena kabut belum turun menyelimuti keindahan dan juga kegagahan Gunung Merapi.

Untuk waktu yang tepat menikmati keindahan Gungung Merapi sendiri biasanya adalah sekitar pukul 07.00 WIB. Selain itu nantinya Anda dapat menikmati pemandangan tersebut dari salah satu kawasan wisata Kaliadem.

Selain itu masih banyak lagi tempat wisata di Kaliurang seperti Desa Wisata Ledok Sambi Kaliurang, wisata edukasi Omah Salak, Museum Ullen Sentalu dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi jika Anda berkunjung ke Jogja, bisa langsung saja mempir ke Kaliurang untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here