Wedang Tahu Asem Gede sudah menjadi salah satu makanan yang cukup familiar di kota Yogyakarta. Dari sajiannya, wedang ini hampir sama dengan wedang Ronde yang mana sama-sama menggunakan kuah wedang jahe. Akan tetapi yang membedakan adalah terletak pada isiannya. Kalau wedang jahe diisi dengan berbagai macam isian, beda dengan wedang Jahe yang mana cuman diisi dengan isian kembang tahu.

Hah? Kembang tahu? Emang enak ya di minum dengan wedang jahe? Bukannya malahan enak di goreng ya? Etss , jangan salah. Sekali coba wedang tahu tahu pasti Anda akan ketagihan jadinya.

Wedang Tahu Asem Gede Minuman Kebanggaan Orang Yogjakarta

Asem Gede merupakan sebuah jalan yang berada di sekitar daerah Kranggan Yogyakarta. Lokasi gak jauh dari jalan Mangkubumi yang merupakan tempat tugu Pal Putih Yogyakarta yang menjadi icon ya kota Yogyakarta. Di sepanjang jalan ini kalau pagi hari ada banyak penjual yang menjajakan berbagai macam kuliner salah satunya adalah Wedang Tahu.

Pas di perempatan Jalan Asem Gede, Anda akan melihat ada seorang warung kecil yang menyajikan sungguhan Wedang Tahu. Biasanya tempat ini sangat ramai sekali pengunjung hingga harus antri. Dan warung buka mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 11 siang.

Sebenarnya apa sih Wedang Tahu itu? Wedang tahu adalah sebuah minuman yang berbahan dasar tofu atau orang menyebutnya kembang tahu. Tufo ini nantinya akan disiram dengan kuah wedang jahe yang akan membuat rasanya menjadi semakin segar dan wangi.

Minuman wedang tahu ini sangat cocok buat disantap di pagi hari sembari makan jajanan pagi. Lebih enak lagi jika didampingi dengan gorengan. Tambah makyus pokoke.

Untuk harga Wedang ini dibandrol dengan harga 6000 rupiah saja. Murah, kan? Dengan murah, Anda sudah bisa dapat semangkok wedang tahu yang hangat. Jika Anda ingin membungkusnya, biasanya wedang ini akan disajikan dalam bentuk cup yang menyerupai gelas.

Jika Anda suka dingin, Anda bisa kok menyajikan wedang tahu Asem Gede dalam keadaan dingin juga. Tapi akan lebih nikmat jika minuman satu ini disajikan dalam keadaan hangat. Bakalan mengobati rasa dingin di pagi hari deh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here