MUSIM WISATA PILKADA, UKM Jogja dan sekitarnya jadi sasaran PASLON

UKM jogja jadi sasaran jitu kunjungan Paslon Pilkada 2020

Pilkada Sleman 2020 sudah didepan mata, sempat mundur dari yang dijadwalkan pada bulan April. Mekanisme baru juga menjadi wacana kebijakan dari Pemerintah Pusat, seperti tes Kesehatan bagi perangkat TPS, pemeriksaan Kesehatan bagi masing-masing paslon.

Melihat dari aktivitas setiap paslon yang dirilis pada social media masing-masing, sangat banyak dilihat yaitu rutinitas kunjungan ke pelaku-pelaku usaha atau UKM Jogja.

masing-masing Paslon menunjukkan keperduliannya melalui kunjungan-kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen pada masyarakat. 

“Sudah seharusnya kunjungan-kunjungan politik itu bukan semata-mata seperti halnya berwisata ke UKM, namun harus memberikan dampak positif dan nyata pada UKM. Seperti kita ketahui bahwa UKM adalah kelompok pelaku usaha kecil yang paling terdampak secara ekonomi selama wabah covid-19 menyerang Indonesia.

Ada sekitar 5700 lebih wirausahawan yang ada didaerah Sleman,Yogyakarta. Sebagian besar pelaku usaha & UKM tersebut mengalami kesulitan dan masalah masing-masing selama Pandemi ini.

Tentu disini yang sangat menjadi kebutuhan adalah stimulus dan semangat untuk bisa Kembali produktif lagi.

KURANGNYA EDUKASI STRATEGY MARKETING

Minimnya pengetahuan strategi Digital Marketing, Branding, dan pengetahuan dasar Online masih menjadi polemic paling besar dimana jika sebernarnya pengetahuan itu dikuasai secara dasar akan lebih memberi dampak yang berarti untuk strategi bersaing di pasar lokal maupun global.

Beberapa UKM Jogja juga masih terkendala untuk masalah perijinan seperti MUI Halal dan BPOM untuk kelompok usaha makanan dan minuman.

Perihal-perihal itulah yang sebenarnya harus menjadi konsentrasi penuh bagi calon-calon pemimpin daerah untuk dapat memberikan jaminan pengembangan usaha yang lebih baik dan bukan semata-mata hanya kunjungan dalam rangka eksistensi atau sarana obral janji./doit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here