Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jogja adalah The Lost World Castle. Dimana merupakan sebuah tempat wisata yang ada di kawasan lereng Merapi. Tempat wisata ini juga menjadi populer dan dijadikan sebagai tempat wisata hits dan instagramable di Yogyakarta.

Tempat wisata tersebut dinamakan seperti itu karena untuk mengenang sebuah peristiwa kelam, dimana bangunan berbentuk kastil ini dibangun di atas sebuah desa Kepuharjo yang sudah hilang tersapu oleh letusan Gunung Merapi.

Lokasi The Lost World Castle

Untuk lokasinya sendiri ada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Jarak dari pusat kota sendiri adalah sekitar 29 km. dimana letaknya memang di lereng Gunung Merapi.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, bisa mendatanginya setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 25 ribuan perorangnya, jadi sangat terjangkau.

Fasilitas yang Diberikan

Untuk dapat menunjang dan mendukung kegiatan wisata yang ada di tempat wisata ini, diberikan beberapa fasilitas seperti toilet, area parkir, mushola, tempat makan dan yang lainnya. Bahkan juga menyediakan penginapan dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 50.000,- permalamnya.

Daya Tarik

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan mendapati sebuah bangunan yang unik berupa kastil dengan arsitektur unik. Banyak juga yang bilang jika bangunan kastilnya mirip seperti BentengTakeshi yang terdapat pada acara reality show di Jepang.

Kemudian terdapat spot foto yang instagramable, sehingga nantinya akan membuat foto – foto menjadi lebih menarik, terutama untuk diposting di instagram.

Ada juga lukisan 3D yang dapat dijadikan sebagai objek foto, hasil dari foto gamar 3D tersebut dapat membuat seolah Anda merasakan apa yang tergambar pada latar belakangnya.

Tips Mengunjungi Wisata Lost World Castle

Akan lebih baik jika Anda mengunjungi di pagi atau sore hari agar tidak panas, kemudian mengenaan alas kaki serta pakaian yang nyaman. Lalu jangan lupa untuk membawa bekal, membawa peralatan kamera untuk hunting foto dan perlengkapan Anda yang lainnya.

Tempat wisata The Lost World Castle memang sangat menarik untuk dikunjungi, jadi jika Anda sedang berada di Jogja, jangan pernah lupa untuk mengunjunginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here