Tempat kos hitz banyak dicari oleh para pelancong di kota Yogyakarta. Ya, seperti yang kita tahu kalau kota Yogyakarta merupakan kota tujuan orang dari seluruh daerah di Indonesia untuk belajar ataupun bekerja. Di kota inilah juga terdapat universitas ternama yang jadi incaran bagi semua orang.

Rekomendasi Tempat Kos Hitz di Kota Yogyakarta

Apakah Anda akan menempuh pendidikan atau bekerja di kota Yogyakarta? Jika iya, Anda mau tidak mau harus mencari tempat kos untuk istirahat selama Anda berada di kota Yogyakarta.

Jika Anda memang sangat baru pertama kalinya ke kota Yogyakarta, mungkin Anda akan merasa bingung untuk mencari tempat kos di Yogyakarta. Padahal tidak sulit kok menemukan tempat buat kos di kota Yogyakarta. Anda bsa mencari mulai dari yang elite hingga yang biasa.

Penjelasan berikut ini merupakan sebuah penjelasan mengenai rekomendasi tempat kos yang bisa Anda gunakan sebagai referensi saat mencari tempat kos di kota Yogyakarta. Yuk simak penjelasan berikut ini ya.

1. Kos Karang Malang dan Bulaksumur

Bagi Anda yang kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta pastinya sudah tidak asing lagi nih dengan area Karangmalang dan Bulaksumur. Kos ini hanya berjarak 5-10 menit dari UNY dan UGM.

Anda bisa memilih berbagai macam jenis kos di sini dengan berbagai macam harga. Akan karena area dekat dengan kampus, area kos ini terlihat crowded dan sedikit agak kumuh. Selain Bulaksumur dan Karang Malang ada juga kos Kuningan dan Demangan.

2. Pogung Baru

Apakah Anda ingin mencari kos dengan gaya elite? Kalau iya coba deh pergi ke daerah Pogung Baru. Area Pogung Baru berada juga tidak jauh dari area kampus UGM.

Area ini terkenal dengan perumahan dan kos yang elite. Akan tetapi lokasinya tidak berhimpit himpitan seperti kos Karang Malang dan Bulaksumur. Banyak mahasiswa UGM dan karyawan yang kos di sini loh. Pogung baru ini berada di daerah Jalan Kaliurang Km 5 dekat dengan bisnis center juga.

3. Seturan

Daerah seturan terkenal dengan daerah pada di kota Yogyakarta. Bagaimana tidak? Di sini ada banyak sekali rumah makan, distro dan hotel. Selain itu, juga ada banyak tempat kos.

Sebagian besar tempat kos di sini adalah rumah warga yang sebagian dijadikan sebagai kos. Yang kos di sini sebagian besar mahasiswa dari Sanata Darma, UNY, Atma Jaya dan sebagainya. Selain itu para pekerja distro, mall, rumah makan juga banyak ngekos di sini. Enaknya kos di daerah seturan ini adalah banyak pilihan tempat buat hang out.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat kos hitz yang ada di kota Yogyakarta. Semoga penjelasan tadi bisa menambah wawasan dan menjadi referensi saat mencari kos di kota Yogyakarta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here