Apakah Anda pernah mendengar tentang Stonehenge Jogja? Mungkin untuk beberapa orang tempat wisata ini terdengar asing. Meskipun demikian sudah ada banyak orang yang datang untuk berkunjung. Sebenarnya Stonehenge merupakan sebuah bangunan bersejarah di zaman perunggu serta neolitikum yang ada di Amesburry, Wiltshire Inggris.

Stonehenge yang ada di Yogyakarta ini sebenarnya hanya replika, namun tetap diminati oleh banyak orang untuk dijadikan sebagai background foto. Stonehenge yang ada di Jogja sendiri sangat mirip dengan aslinya, sehingga Anda tak perlu jauh – jauh datang ke Inggris untuk berfoto ria.

Lokasi Stonehenge Jogja

Lokasinya sendiri sebenarnya tidak sulit untuk ditemukan, karena terdapat pada objek wisata The Lost World Castle yang ada di dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Akses jalannya juga sudah cukup bagus, tetapi Anda harus tetap waspada karena masih ada beberapa jalur yang sempit.

Kemudian untuk jam operasionalnya sendiri adalah dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB dengan harga tiket masuknya Rp 10.000,- perorangnya.

Fakta Menarik Stonehenge di Jogja

Stonehenge ini sendiri adalah replika yang mana sengaja dibuat untuk dapat memberikan fasilitas untuk para pengunjung yang ingin melihat bangunan bersejarah ala Inggris. Karena jika dilihat dari sejarahnya, spot satu ini sengaja dibuat untuk dapat menyempurnakan bangunan yang akan masuk dalam wisata The Lost World Castle.

Spot Foto Stonehenge

Perlu untuk Anda ketahui, jika batuan yang digunakan untuk membuat Stonehenge ini sendiri bukan dari batu sembarangan. Karena batuannya sendiri adalah batuan sisa dari hasil muntahan lava. Hal itu membuat batuan tampak unik dan juga kokoh. Sedangkan desainnya sendiri, wisata ini dibuat semirip mungkin dengan Stonehenge yang ada di Inggris.

Fasilitas Pendukung

Untuk fasilitasnya sendiri sebenarnya sudah cukup baik, karena terdapat spot foto menarik, kemudian fasilitas toilet umum, area parkir dan beberapa stand kuliner. Namun spot foto yang ada hanya satu saja, sehingga kurang bervariasi dan harus mengantri untuk berfoto. Hal ini tentunya membuat para pegunjung menjadi kurang nyaman.

Itulah sedikit informasi tentang Stonehenge Jogja yang dapat Anda ketahui, saran untuk Anda yang ingin mengunjungi, sebaiknya di pagi atau sore hari. Karena jika siang hari akan panas, Anda juga bisa membawa payung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here