Siapa yang tak kenal dengan Soimah Pancawati? Seorang seniman asal Yoyakarta yang berkibar di industri musik tanah air. Baru – baru ini Soimah tidak bisa mengendalikan diri ketika berada di panggung LIDA 2020 Indosiar saat merayakan ulang tahunnya yang ke-40, pada saat Selasa Malam, 29 September 2020.

Dirinya menangis pada saat beberapa sahaatnya memberikan pesan – pesan untuknya. Dimana Soimah yang memulai kariernya dengan menjadi sinden terus sesenggukan sampai suaminya yang bernama Koko masuk ke dalam studio serta merangkulnya.

Pandangan tersebut tentu saja sangat kontras dengan 10 menit sebelumnya, ketika dirinya bersama dengan Inul Daratista dan juga Dewi Perssik ketika menyanyikan lagunya di atas panggung yang berjudul Kurang Seksi.

“Jujur mengapa saja jadi sedih. Pada tahun ini di ulang tahun ke-40, saya merasa berbeda jika dibandingkan dengan ulang tahun sebelumnya. Kata orang, usia 40 tahun adalah hidup yang sesungguhnya, di usia 40 tahun inilah hidup saya, Soimah. Ke depannya akan seperti apa, saya serahkan kepada Allah,” ujarnya.

Wajah Soimah Pancawati Semakin Kalut

Wajahnya semakin kalut pada saat Ramzi yang merupakan salah satu host LIDA 2020 bertanya padanya, apakah dirinya sudah memberikan karya yang bermanfaat untuk orang banyak.

“kalau masalah bermanfaat ataupun tidak, tentunya orang lain yang merasakan. Saya hanya berusaha untuk membawa amanah yang diberikan Tuhan,” ungkapnya.

Setelah mengucapkan kalimat tersebut, dirinya mulai menunduk serta menangis sampai membuat Irfan Hakim dan host lainnya mendekatinya.

Pada saat ditayangkan pesan dari para sahabatnya, tangisan Soimah semakin tak terkendali. Terutama dari Butet Kartaredjasa.

“Satu pesanku ya Soimah, kamu jangan sampai bercerai,” ungkap Butet Kartaredjasa.

Tangisan Soimah Semakin Lirih

Tangisannya semakin terdengar lirih ketika Indosiar menghubungkannya dengan kedua putranya yang berada di Yogyakarta, yaitu Aksa dan Diksa. Dirinya tak dapat berkata – kata dan terus saja merunduk sampai datang Koko yang menenangkannya. Begitu dipeluk oleh suaminya, meledak tangisan Soimah.

Hos LIDA, Gilang Dirga juga ikut menangis dan pada akhirnya mengatakan jika dirinya dapat memahami alasan Soimah Pancawati menangis. Karena dirinya belum menemukan kebahagiaan sejati. Namun semuanya sangat menyanyangi Soimah sampai kapanpun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here