Sisi lain kota Yogyakarta menjadi salah satu hal yang perlu Anda ketahui. Meskipun kota ini dikenal sangat menyenangkan dan nyaman, Yogyakarta ternyata mempunyai sisi lain yang belum banyak diketahui oleh orang yang akan dibahas pada penjelasan kali ini.

Sisi Lain Kota Yogyakarta Yang Nyaman

Yogyakarta adalah sebuah provinsi yang berada di pulau Jawa. Letakan berada di dekat kota Solo. Kota Yogyakarta terkenal sebagai sebuah kota wisata. Ada banyak sekali jenis wisata di kota ini mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kebudayaan, religius dan sebagainya. Maka tidak heran banyak orang baik dari dalam negeri atau luar negeri tertarik untuk mengunjungi kota Yogyakarta ini.

Banyak orang bilang Yogjakarta itu adalah kota yang nyaman dan romantis. Tapi dibalik itu semua ternyata ada beberapa sisi lain dari kota Yogyakarta yang belum banyak diketahui oleh semua orang. Apa saja sisi lain dari kota Jogja? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Kental dengan nuansa magis

Selain terkenal sangat menjunjung tinggi budaya dan adat-istiadat, kota Yogyakarta juga terkenal dengan suasananya yang magis. Konon di kota ini masih terdapat berbagai hal yang berbau klenik.

Ada banyak hal mistis yang sering terjadi di kota ini misalnya saja suara drumband Keraton pada malam hari dan adanya mitos-mitos yang terdengar seram yang ada di Yogyakarta.

2. Sering terjadi klitih

Klitih adalah sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk sebuah tindakan kriminal yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan menggunakan senjata tajam. Nah, Klitih ini masih sering terjadi di kota Yogyakarta. Biasanya para pelaku Klitih ini beraksi pada malam hari di daerah tertentu yang sekiranya sepi.

Mereka tidak segan menyakiti korban dan merampas benda milik korbannya. Akan tetapi sekarang ini sudah mulai berkurang karena setiap malam para polisi di kota Yogyakarta melakukan operasi giat malam.

3. Banyak tempat hiburan malam

Selain kota wisata, Yogjakarta ternyata juga mempunyai banyak tempat hiburan malam. Ada banyak sekali dikostik dan cafe di sini. Bahkan, ada juga loh tempat protitusi yang bernama Pasar Kembang atau Sarkem untuk para lelaki hidung belang.

Itulah tadi sisi lain kota Yogyakarta. Intinya selain menjadi kota yang nyaman, Yogyakarta ternyata juga masih banyak sisi negatif ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here