Sate klatak kambing muda menjadi salah satu menu andalan yang harus dicoba ketika berada di kota Yogyakarta. Menu satu ini sangat lezat sekali dan tentunya berbeda dengan menu sate bakar pada umumnya. Apa sih yang membuat spesial? Jawabannya ada pada penjelasan berikut ini.

Menikmati Sensasi Empuk Sate Klatak Kambing Muda Pak Pong

Sate klatak merupakan makanan Jogja yang asli berasal dari daerah Imogiri Bantul. Sate Klatak terbuat dari bahan dasar daging kambing muda. Oleh karena itu tekturnya sangat empuk dibandingkan dengan jenis sate lainnya.

Kakau sate pada umumnya dibakar menggunakan tusukan sunduk sate, sate klatak ini dibakar menggunakan jeruji sepeda. Wah, unik ya? Konon jeruji sepeda inilah yang akan membuat tekstur daging kambing menjadi semakin empuk.

Lalu kenapa dinamakan sate klatak? Ini karena sate kambing mudahl ini di dalam proses pemasakannya hanya menggunakan garam saja. Jadi, pada saat sate dibakar akan terjadi berbunyi klathak. Sate ini di sajikan dengan hanya disirama dengan kuah gule atau irisan cabe dan kecap. Akan lebih nikmat lagi dinikmati dengan nasi putih hangat dan minuman jeruk hangat.

Kalau Anda jalan ke daerah Imogiri Bantul, Anda akan banyak sekali menemukan warung yang menjual Sate Klatak. Namun ada sate Klatak yang terkenal yaitu Sate Klatak Kambing muda Pak Pong. Sate klatak disini terkenal sangat enak. Selain itu, warung ini juga menjual berbagai macam sajian berbahan dasar daging kambing muda misalnya saja gulai, tongseng, tengkleng dan sebagainya.

Untuk harga satu porsi sate klatak ini biasanya dibandrol mulai dari 25 ribu – 30 ribu sudah dengan sepiring nasi hangat tentunya. Warung sate klotok pak Pong ini buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 8 malam. Tapi sebelum malam biasa sudah habis.

Untuk suasana warung sate klatak orang Pong rumayan luas. Sudah dilengkapi area parkir yang luas, toilet, dan musholla. Selain itu, pemandangan sekitar juga cukup bagus.

Jangan lupa ya, kalau Anda ke kota Yogyakarta wajib hukumnya buat mencicipi Sate Klatak Kambing muda Pak Pong. Selain harganya murah, Anda bisa merasakan sensasi gurihnya daging kambing muda.Yuk, dicoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here