Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo menjadi salah satu jajanan yang sangat unik dan menarik untuk di nikmati. Meskipun namanya aneh, makanan satu ini mempunyai rasa yang cukup enak. Sekali mencicipinya pasti deh bakalan ketagihan.

Mengenal Kuliner Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo

Pasar Beringharjo menjadi salah satu pasar yang terkenal di kota Yogyakarta. Di pasar ini Anda bisa menjumpai berbagai barang dan oleh-oleh khas kota Yogyakarta misalnya saja batik. Selain batik, pasar Beringharjo juga terkenal dengan jajanan kuliner yang legendaris.

Salah satunya adalah Sate Kere. Mungkin orang yang belum pernah mencicipinya akan terasa aneh ketika mendengar nama ini. “Kere “ adalah sebutan untuk orang yang tunawisma. Jadi, apakah sate kere adalah sate yang sering di makan oleh para tunawisma?

Tentu saja tidak. Sate kere adalah sate yang terbuat dari koyor sapi. Koyor adalah bagian daging sapi sangat mirip dengan gajih tapi bukan gajih. Sate ini disajikan dengan cara dibakar sebelum disajikan dan disajikan dengan menggunakan alas daun pisang. Enek gak sih? Tentu saja tidak. Sate ini sudah dilumuri dengan bumbu yang membuat rasanya tidak enek malahan enak.

Ada banyak penjaja Sate Kere di pasar Beringharjo. Namun yang pingin legendaris dari terkenal adalah Sate Kere Bu Dibyo Beringharjo. Dari kejauhan saja, kepulan asap pembakaran sate kere ini sudah sangat menggoda untuk dicicipi.

Bermodalkan pantangan, Sate Bu Dibyo sangat menggoda mata setiap pengunjung pasar jika Anda lewat pintunya sisi Selatan pasar Beringharjo. Aroma dari kepulan asap ini sangat menggiurkan. Sementara itu, varian sate yang disajikan juga banyak.

Anda bisa memilih sate tempe gembus, jeroan, kotor, gajih dan sebagainya. Semua varian sate tersebut di siram dengan menggunakan bumbu kacang yang akan membuat rasanya semakin nendang di lidah. Mau Pedas? Ya tinggal aja bilang rasanya Pedas.

Harga Sate Kere Ramah di Kantong

Meskipun cuma bermodalkan gajih dan jeroan, ada banyak sekali pencinta Sate Kere Bu Dibyo. Bahkan ada yang rela antri buat makan makanan sederhana ini. Selain rasanya yang enak harganya juga murah meriah. Satu tusuknya aja cuma 3000 ribu – 5000 ribu saja. Wah, murah kan.

Yuk, kalau Anda ke kota Yogyakarta jangan lupa ya mampir ke sate kere Bu Dibyo Beringharjo. Makan sate kere ternikmat di Jogja deh sesuka Anda. Tapi bagi yang punya masalah kolesterol jangan terlalu banyak makananya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here