Salah satu wisata yang trend saat ini dan menarik dicoba adalah sandboarding Parangkusumo, dimana ada di bagian selatan Jogja. Hamparan pasir yang ada di gumuk pasir saat ini menjadi salah satu spot foto yang bagus dan menarik.

Untuk waktu terbaik Anda datang ke sana dan melakukan kegiatan sandboarding adalah pagi atau sore hari agar nantinya tidak panas. Untuk bisa melakukan sandboarding sendiri dibutuhkan papan sandboarding yang dapat disewa di petugas penjaganya.

Infomasi Sandboarding Parangkusumo yang Perlu Diketahui

Ada banyak hal yang perlu untuk Anda ketahui jika ingin menuju ke gumuk pasir Parangkusumo untuk melakukan sandboarding. Apa saja? Inilah beberapa di antaranya:

Lokasi

Hamparan pasir di gumuk pasir yang langka tersebut ada di bagian barat Pantai Parangtritis sampai dengan Pantai Depok. Jadi untuk Anda yang ingin ke gumuk pasir, Anda cukup mencarinya di Pantai Parangtritis atau Parangkusumo.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau karena Anda hanya perlu membayar tiket masuk di TPR terlebih dulu sekitar Rp 10.000,- dan membayar parkir saja. Jadi sangat terjangkau untuk bisa menikmati keindahan hamparan pasir tersebut.

Sewa Papan Sandboarding

Jika Anda ingin memacu adrenalin dengan bermain sandboarding, nantinya Anda bisa menyewa satu paket papan sandboarding dan perlengkapannya dengan harga mulai dari Rp 75.000,- sampai dengan Rp 200.000,-.

Fasilitas di Gumuk Pasir

Di gumuk pasir sendiri nantinya Anda tidak hanya bisa melakukan sandboarding saja, melainkan juga kegiatan lain. Misalnya saja foto prewedding, membuat video klip, sewa mobil jeep dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu ada beberapa fasilitas yang menunjang seperti warung makan dan minum, kemudian toilet dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi tak perlu khawatir jika tiba – tiba saja merasa lapar, haus atau ingin ke kamar kecil.

Jadi itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang sandboarding Parangkusumo jika Anda ingin memacu adrenalin dan menikmati keindahan hamparan pasir yang luas. Dimana gumuk pasir di Parangkusumo ini merupakan satu – satunya yang ada di Asia Tenggara dan menjadi daya tarik dari Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here