Kota Yogyakarta dikenal memiliki banyak rumah sakit favorit dan terbaik di Indonesia. Selain itu, pelayanan dan fasilitas yang diberikan sangat lengkap. Tenaga profesional dan berkompeten membidangi setiap poliklinik sesuai kapasitasnya. Bagi kamu yang mempunyai keluhan datang ke rumah sakit di Kabupaten Sleman adalah jawabannya. Selain aksesnya mudah terdapat pilihan poliklinik sesuai keluhanmu.

4 Rumah Sakit di Kabupaten Sleman yang Perlu Diketahui

Rumah sakit terbaik memberikan pelayanan dan fasilitas memadai untuk pasiennya. Kabupaten Sleman merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak layanan kesehatan. Berikut beberapa fasilitas rumah sakit yang dapat kamu jangkau dengan fasilitas terbaik:

1. Rumah Sakit Hermina Yogyakarta

Rumah sakit Ibu dan Anak bisa menjadi prioritas kunjungan untuk keluhan ibu maupun anak. Lokasi rumah sakit ini di Jalan Selokan Mataram, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. RS Hermina didirikan pada tahun 2015. Terdapat beragam fasilitas kesehatan seperti farmasi, Instalasi Maternal Perinatal, Rawat Inap dan lain sebagainya.

2. RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta

Rumah sakit Umum ini berada di Jalan RS PKU Gamping, Amberketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Rumah sakii ini didirikan 15 Februari 1923. Ciri khas rumah sakit islam dengan fasilitas kesehatan terbaik dan memadai. Terdapat banyak pilihan poliklinik sesuai keluhanmu. Beberapa diantaranya, poliklinik penyakit kulit dan kelamin, poliklinik kesehatan jantung dan pembuluh darah, poliklinik bedah dan belasan poliklinik lainnya.

3. Rumah Sakit JIH Yogyakarta

Lokasi RS ini berada di Jalan Ring Road Utara, Condong Catur, Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Pada mulanya dikenal sebagai Jogja International Hospital. Rumah Sakit Umum JIH mulai beroperasi 5 Februari 2007. Rumah Sakit ini memiliki sekitar 20 poliklinik. Layanan ini meliputi, poliklinik saraf, poliklinik dokter umum, poliklinik gigi umum dan lain sebagainya. Selain terdapat fasilitas yang memadai seperti, Ambulans, Farmasi, Instalasi Rawat Inap dan lain sebagainya.

4. RSUP Dr. Sardjito

RS ini berada di Jalan Kesehatan Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Rumah Sakit Umum Dr. Sardjito diresmikan 13 Juni 1974. Terdapat beragam fasilitas kesehatan yang memadai dan 18 poliklinik. Rumah sakit ini berdekatan dengan Fakultas Kedokteran dan Fakultas MIPA UGM. Kamu dapat berkunjung ke sana menggunakan Trans Jogja.

Beberapa rumah sakit di Sleman di atas bisa kamu kunjungi untuk layanan kesehatan. Selain itu, terdapat fasilitas kesehatan penunjang yang bisa kamu manfaatkan. Tentunya, banyak pilihan poliklinik yang dapat kamu kunjungi sesuai keluhanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here