Romantic Garden menjadi salah satu pilihan yang tepat sebagai tempat liburan untuk sekedar bersantai atau menghabiskan waktu luang. Lokasi dari tempat wisata ini ada di Jalur Jalan Lintas Selatan.

Lebih tepatnya ada di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata ini menghadirkan 1 hektar lahan dengan 17 warna bunga, layaknya kebun bunga.

Tempat wisata ini juga menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati karena keunikan dan daya tariknya, dimana Anda bisa berswafoto dengan latar belakang bunga – bunga yang indah bermekaran. Selain itu sangat instagramable, sehingga tak heran jika ada banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Terdapat 7 Macam Bunga di Romantic Garden

Dalam 1 hektar tanah tersebut, terdapat 6 macam bunga yang mana saat mekar nantinya akan menghasilkan 14 macam warna. Ada bunga selosia yang menghasilkan 3 warna, kemudian bunga kertas dengan 6 warna, bunga pacar air 1 warna, bunga seribu bintang 1 warna, bunga gundul 2 warna dan bunga matahari 1 warna.

Bunga Mekar – Mekarnya di Bulan Juli

Taman bunga ini mulai dirintis sejak Oktober 2018 lalu, dan pengelola sengaja menanam bunga – bunga tersebut dengan hitungan ketika libur panjang yang biasanya di bulan Juli sedang mekar – mekarnya. Namun sangat disayangkan karena pada saat – saat tertentu bunga tidak mekar, sehingga dalam 1 hektar lahan tersebut menjadi kurang menarik.

Menawarkan 11 Objek Swafoto

Di tempat wisata ini terdapat beberapa objek untuk berfoto ria, yaitu rumah romantic, ayunan, meja dan kursi ruang tamu, lorong bambu, tempat duduk di dalam sangkar dan yang yang lainnya. Jadi nantinya dapat menjadi objek untuk berfoto yang instagramable.

Tiket Masuk ke Romantic Garden

Untuk harga tiket masuknya sendiri bisa dibilang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 8.000,- saja. Sedangkan untuk tempat parkirnya gratis.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, pastikan untuk datang ketika bunga sedang mekar – mekarnya. Namun untuk fasilitasnya memang belum terlalu lengkap, dimana masih belum ada fasilitas toilet dan para pedagang atau kuliner yang masih sedikit.

Meskipun demikian keindahan dari taman bunga Romantic Garden tidak dapat dipungkiri, jadi untuk Anda yang ingin mengunjunginya, bisa langsung ke lokasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here