“Jangan pernah menolak kesempatan yang datang, karena kesempatan tidak datang dua kali”, hal tersebut menjadi moto hidup dari Qurani Hemas Nuraningsih.

Selebgram yang sekarang ini menjalani dua profesi sekaligus, yaitu menjadi seorang dokter dan juga model ini mengaku jika dirinya kesulitan dalam mengatur waktu. Siapa yang menyangka jika selebgram yang akrab disapa Nura ini awalnya tomboy dan juga cuek. Saat ini dapat merubah penampilannya menjadi lebih feminine karena kemampuan modellingnya.

Kemampuan modellingnya ini diperoleh dari sekolah modelling PAPMI dan juga Azzura, yang saat ini mengantarkannya menjadi seorang coach model.

“Dulunya aku mencoba di banyak bidang, mulai dari music, les drum, les gitar dan mencoba modelling, ternyata senangnya di sini. Jadi jangan pernah capek untuk mencoba, ada tawaran ya diterima saja asalkan halal. Jangan pernah menolak kesempatan karena kesempatan tidak akan datang dua kali,” ujarnya.

Profesi Model Membuat Qurani Hemas Nuraningsih Berhijab

Profesinya sebagai model justru membulatkan tekadnya untuk mengenakan hijab. Perkenalannya dengan hijab sebenarnya sudah terjadi semenjak dirinya duduk di bangku SMP, tetapi saat itu dirinya mengaku jika masih sering melepas hijabnya.

Sampai pada akhirnya dirinya menjalani coass, Nura memutuskan untuk mengenakan hijab saat menjalani kegiatan sehari – hari. Keputusannya tersebut, taklain diambil karena sering kali menjalani profesi sebagai seorang model.

“Sempat mengalami show yang tidak mengenakan hijab, karena kami dituntut untuk professional, kami harus cepat berganti pakaian yang mana memaksa kami untuk “buka – bukaan”. Dari situlah hidayahnya muncul,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini orang berpikiran tidak terlepas dari bagaimana penampilan seseorang. Termasuk saat sudah berhijab, sekarang tidak ada lagi yang memandangnya hanya karena baju yang dikenakan.

Keputusan Nura Berhijab

Nura menyadari jika keputusannya untuk berhijab tentu saja membawa resiko untuk karir modellingnya, karena job yang ditawarkan tidak sebanyak model yang tidak berhijab. Tetapi Nura menjalankannya secara santai dan tidak ngoyo.

“Selama ini modelling hanya sebuah sampingan, yang terpenting adalah menyelesaikan pendidikan dokter dulu,” tegas Nura.

Kemampuan modeling Qurani Hemas Nuraningsih dimanfaatkan untuk dapat menunaikan hobi foto yang menghiasi akun Instagramnya. Selain itu juga mengantarkannya menjadi seorang selebgram dari Jogja yang memiliki banyak follower.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here