Kebutuhan fasilitas kesehatan diperlukan di setiap daerah seperti fasilitas puskesmas. Pusat layanan ini dianggap lebih mudah dijangkau oleh sebagian besar masyarakat. Terdapat banyak puskesmas di Sleman yang dapat dijadikan sebagai alternatif pemeriksaan kesehatan. Hal ini membantu masyarakat untuk mendapatkan pertolongan kesehatan lebih dini, berkala dan terjangkau.

4 Puskesmas di Sleman yang Bisa Dijadikan Sebagai Alternatif Kunjungan

Banyak fasilitas puskesmas tersebar di Kabupaten Sleman. Setiap puskesmas memiliki jam pelayanan dan fasilitas hampir sama. Hal ini membantu masyarakat untuk menentukan jadwal kedatangan dan layanan pemeriksaan kesehatan sesuai kebutuhan. Berikut beberapa puskesmas yang bisa dijadikan sebagai alternatif:

1. Puskesmas Godean 1

Lokasi puskesmas ini berada di Jalan Pandean VII, Kecamatan Godean Kabupaten Sleman. Anda dapat berkunjung sesuai jadwal pendaftaran jam 07.30-12.00 di hari Senin hingga Kamis. Selain itu, hari Jumat di jam 07.30-10.00 dan hari sabtu di jam 07.30-10.30. Jam pelayanan mulai dari jam 08.00 hingga pasien pendaftaran habis.

Terdapat beberapa banyak fasilitas pemeriksaan maupun konsultasi dari layanan puskesmas ini. Beberapa diantaranya meliputi, pemeriksaan KIA dan KB, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan umum, konsultasi gizi dan konsultasi psikologi.

2. Puskesmas Gamping 1

Salah satu alternatif puskesmas yang dapat anda kunjungi adalah Puskesmas Gamping 1. Lokasinya berada di Jalan Delingsari, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Beberapa fasilitas layanan yang tersedia meliputi, BP Umum, BP Gigi, Psikologi, Gizi, Klinik Fisioterapi, Kesehatan Lingkungan dan Laboratorium.

3. Puskesmas Minggir

Lokasi puskemas ini dapat anda kunjungi di Desa Sendangagung Kecamatan Minggir, Kabupapten Sleman. Puskesmas ini mulai berdiri pada tahun 1975. Terdapat beberapa fasilitas penunjang yang dapat diperoleh sesuai kebutuhan. Beberapa diantaranya meliputi, fisioterapi, profil umum, profil KIA-KB, Psikologi, Gizi, Laboratorium, Kesehatan Lingkungan, Rawat Inap, UGN 24 Jam dan lain sebagainya.

4. Puskesmas Moyudan

Lokasi Puskemas Moyudan berada di Jalan Tempel-Klangon, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Fasilitas layanan tersebut meliputi, UKM dan UKP. Beberapa UKP layanan terdiri atas BP Umum, BP Gigi, KIA dan KB, Psikologi dan Laboratorium.

Sebenarnya, banyak layanan puskesmas di Sleman. Beberapa layanan di atas bisa dijadikan sebagai alternatif kunjungan untuk layanan kesehatan. Selain itu, banyak fasilitas penunjang dengan biaya relatif lebih terjangkau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here