Jogja mempunyai banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi, salah satunya Puncak Songgo Langit. Dimana semenjak resmi dibuka, tempat wisata ini banyak diperbincangkan masyarakat dan wisatawan yang penasaran. Konsep pembangunannya juga sangat unik dan tematik, sehingga tak heran jika ada banyak orang yang tertarik untuk mengunjunginya.

Sebenarnya, lokasi dari tempat wisata ini ada di tengah hutan pinus serta mempunyai ribuan batu yang berukuran besar. Bebatuan tersebut seolah menjadi tiang dari penyangga langit atau orang Jawa menyebutnya dengan songgo langit. Kawasannya yang menarik banyak dijadikan sebagai background foto.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Songgo Langit

Untuk harga tiketnya juga sangat terjangkau, bahkan tidak dikenakan biaya tiket masuk. Karena nantinya hanya dikenakan biaya parkir saja Rp 3.000,-. Selain itu jika ingin masuk ke wahana wisata, bisa membayar biaya tiketnya mulai dari Rp 2.000,- sampai dengan Rp 15.000,-.

Jam Buka Wisata

Jam buka dari kawasan tempat wisata satu ini beroperasi mulai dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Dan untuk waktu terbaik mengunjungi tempat wisata ini sendiri adalah pagi hari karena tidak terlalu panas.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan

Di tempat wisata ini terdapat beberapa destinasi yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Anda nantinya dapat mengunjungi dan berfoto di rumah hobbit, kemudian rumah seribu kayu sampai dengan kincir angin seperti di Belanda.

Selain itu juga terdapat jembatan serta jalan setapak yang nantinya akan membuat pengunjung menjadi tertarik mengaadikannya.

Bahkan tersedia juga wahana flying fox untuk dapat mengunji adrenalin serta beberapa spot lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Fasilitas Wisata di Puncak Songgo Langit

Fasilitas yang diberikan di tempat wisata ini bisa dibilang cukup memadai, ada area parkir, kemudian gazebo, mushola, warung, toilet sampai dengan papan informasi. Anda juga tidak perlu khawatir kelaparan atau tersesat. Karena pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas utama yang sangat dibutuhkan oleh pengunjung.

Jadi bagaimana, sangat menarik bukan menghabiskan waktu luang untuk berwisata ke Puncak Songgo Langit? Ada banyak aktifitas menarik yang dapat Anda lakukan selama berwisata di sana. Jadi tak perlu ragu lagi untuk mencoba mengunjunginya. Namun pastikan Anda mempersiapkan tenaga untuk menuju lokasi ya, karena Anda harus berjalan kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here