Untuk dapat membangkitkan UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covid-19 ini, PSS Sleman menyelenggarakan sebuah program dengan tajuk PSS x UMKM.

Leonardo Gaetano yang merupakan bagian dari Departemen Bisnis dan Komersil PT PSS menjelaskan jika program ini diwujudkan di dalam bentuk penggunaan aset digital yang mana dimiliki oleh PSS sebagai wadah untuk melakukan promosi UMKM yang ada di wilayah Sleman, Yogyakarta.

“Isi programnya sendiri adalah membantu teman – teman Sleman Fans yang mempunyai UMKM dapat berkolaborasi dengan digital aset yang kita miliki dan juga dibantu dari segi promosi. Jadi hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PSS kepada teman – teman yang mempunyai UMKM di daerah Sleman,” ujarnya.

Program PSS x UMKM Bantu Berbagai Usaha Kecil

Leonardo juga menjelaskan jika jenis usaha yang dapat berkolaborasi dengan PSS dapat dari jenis apapun.

“Sekarang ini kami ingin tahu lebih dulu, yaitu bentuknya dapat berupa usaha warung, kemudian food and beverages, konveksi atau clothing, jasa ataupun usaha lainnya. Jadi usaha apa saja yang membutuhkan bantuan promosi dapat langsung berpartisipasi di dalam program ini,” imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan mengenai sistem dan juga teknis dari program ini untuk teman – teman yang ingin mencoba berkolaborasi. Caranya adalah dengan mengisi data melalui formulir yang sudah dibuat oleh tim Departemen Bisnis dan Komersil PT PSS.

“Kita nantiinya akan membuka formulir di sosial media PSS, sehingga teman – teman dapat mengisi data tesebut dan dikirimkan kembali ke admin kami di sosial media untuk didata terlebih dulu. Kemudian nantinya akan kita umumkan kepada mereka yang tepat sasaran dan berhak mendapatkan bantuan tersebut,” ungkapnya.

“Harapannya sendiri adalah perekonomian dari teman – teman Sleman Fans dapat menjadi lebih baik pada kondisi pandemi seperti saat ini. Jika ekonomi dan juga ekosistemnya baik, tentu saja semuanya akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Ada Sponsor yang Turut Berpartisipasi

Leonardo juga menambahkan jika ada beberapa sponsor yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Sebagaimana diketahui jika selama masa pandemi ini ada banyak usaha yang terdampak mulai beradaptasi dengan cara melakukan promosi ke saluran digital.

“Ada beberapa sponsor yang mana ingin berpartisipasi dalam program PSS x UMKM ini, semoga saja rencana ini bisa terwujud segera, jadi harapan kita juga dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here