Tak dapat dipungkiri jika produk UMKM di Jogja memiliki kualitas yang sangat bagus dan tak kalah dari kota – kota besar yang lainnya. Seperti yang kita tahu jika Jogja memang istimewa. Dimana selain terkenal akan kuliner gudeg dan bakpia, ada berbagai UMKM yang dimanfaatkan oleh masyarakat Jogja.

Macam Produk UMKM di Jogja

Dengan adanya berbagai produk UMKM yang ada di Jogja, tentu saja akan membantu masyarakat sekitar memperbaiki kondisi ekonomi. Sehingga akan mencapai kesejahteraan ekonomi. Bahkan pemerintah di Jogja juga sangat mendukung masyarakat Jogja yang ingin mencoba menjalankan UMKM. Ada beberapa macam UMKM yang hits dan banyak diminati di Jogja, inilah beberapa di antaranya:

1. Sepatu Sneakers

Jogja sendiri dikenal sebagai kota yang identic dengan batik serta lurik. Tetapi jika ditelusuri secara lebih lanjut, warisan budaya stagen juga menjadi akar budaya dari Jogja. Dimana untuk dapat melestarikan bahan stagen tersebut, ada beberapa pihak yang membuat sepatu sneakers dengan bahan kain stagen. Dengan demikian stagen tersebut bisa tetap lestari dan dinikmati oleh semua kalangan.

2. Aksesoris

Salah satu produk UMKM Jogja yang cukup banyak diminati para pengunjung adalah aksesoris yang terbuat dari limbah kayu. Dimana dari limbah kayu tersebut, dapat dijadikan beberapa pilihan aksesoris seperti kalung, anting – anting dan yang lainnya. Bahkan limbah kayu tersebut juga bisa dikombinasikan dengan beberapa bahan lain seperti kain, resin dan yang lainnya.

3. Sweater Rajut

Untuk Anda yang mungkin menginginkan baju casual selain baju batik, beberapa UMKM Jogja juga memiliki solusi untuk Anda. Dimana ada UMKM Jogja yang akan memanjakan Anda dengan berbagai produk rajut berkualitas seperti sweater rajut, outer rajut, long dress rajut dan yang lainnya.

Bahkan pelaku UMKM Jogja ini juga sudah teruji di dalam mengeluarkan beberapa produk dengan mengikuti perkembangan pasar. Bahkan banyak juga UMKM Jogja yang turut berpartisipasi di dalam suatu ajang fashion.

4. Sling Bag

UMKM Jogja juga menjual beberapa produk kulit asli yang sangat fashionable karena memiliki warna yang tidak selalu cokelat. Dimana banyak pelaku UMKM Jogja yang melakukan inovasi dengan cara mewarnai kulit samakan dengan beberapa motif menarik. Demikian beberapa pilihan produk UMKM di Jogja yang hits dan banyak diminati oleh masyarakat ataupun pengunjung yang datang ke Jogja. Jadi tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here