Piknik ke Yogyakarta harus Anda jadikan sebagai salah satu agenda pada liburan Anda. Pasti deh kalau sekali saja Anda ke Yogyakarta, pasti akan ketagihan kesana. Ya, karena Yogjakarta adalah kota yang menyimpan sejuta pesona.

Wajib Piknik Ke Yogyakarta karena Hal ini

Kota Yogyakarta memang banyak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata hampir sebagian besar orang di seluruh Indonesia. Pasti Anda akan merasa ingin kembali lagi ke Yogyakarta jika sudah ke kota ini. Dan ada beberapa alasan mengapa Anda wajib menjadikan Yogyakarta sebagai kota tujuan wisata.

1. Jogja adalah miniatur dari Indonesia

Kota Jogja dikenal sebagai kota pelajar. Ini karena di kota ini ada banyak sekali fasilitas pendidikan yang menjadi banyak tujuan menuntut ilmu bagi para pelajar di seluruh Indonesia. Para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia datang ke sini dan membawa budaya daerah masing-masing. Inilah yang membuat Yogyakarta kaya akan kebudayaan.

2. Memiliki daya tarik wisata

Pemerintah dan masyarakat di kota Yogyakarta sudah menghasilkan inovasi untuk mengencangkan kancah pariwisata di kota Yogyakarta. Di daerah sekitar Bantul, Sleman, Gunung kidul dan Kulonprogo juga ikut dikembangkan sebagai daya tarik wisata sehingga semakin menambah paket wisata yang ada.

Untuk wisata sejarah, Anda bisa menemukan banyak museum dan juga peninggalan sejarah di Yogyakarta. Sementara itu, untuk wisata kebudayaan bisa berupa banyaknya pertunjukan seni di kota ini.

3. Kulinernya yang enak

Kuliner menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik wisata kota Yogyakarta. Di kota ini ada banyak sekali jenis makanan yang bisa Anda nikmati. Selain itu makanannya terkenal enak dan murah.

Kalau Anda ke kota Yogyakarta, Anda akan banyak menemukan Angkringan. Angkringan merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan makanan dan minuman khas kota Yogyakarta. Biasanya orang Yogjakarta akan ke Angkringan buat nongkrong dan ngopi di malam hari bersama teman – teman.

4. Orang jogja asli ramah

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi kalau sebagian besar orang Yogjakarta memang terkenal ramah. Tutur katanya sangat halus. Keramahan inilah yang akan membuat Anda semakin betah ketika berada di kota Yogyakarta.

Itulah tadi alasan Anda wajib piknik ke Yogyakarta. Bagiamana? Kepengin gak ke Yogyakarta. Yuk berkunjung ke Yogyakarta berhati nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here