Perkembangan teknologi edukasi augmented reality dapat diadaptasi menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. Hal ini dapat membantu orang tua mengenalkan beragam objek virtual secara nyata bermodalkan mobile.

Salah satunya Peace Village Yogyakarta. Desa ini disulap menjadi wahana inovatif yang dirancang untuk mengenalkan teknologi augmented reality. Anak-anak dapat belajar dan bermain sambil menumbuhkan kecintaan alam.

Hadirkan Wahana Edukasi Augmented Reality Peace Village Jadi Jujugan

Anda bisa berkunjung ke Jalan Taraman Raya No.1 untuk menikmati pilihan wahana digital di sini. Lokasinya berada di pusat kota sangat mudah diakses. Tema yang diusung pada wahana Peace Village adalah kombinasi alam dan teknologi.

Kehadiran wahana ini tidak hanya di Yogyakarta saja. Terdapat lokasi lain yang bisa Anda kunjungi. diantaranya, Jawa Timur, Jawa Barat dan Solo.Beragam fasilitas dapat Anda nikmati diantaranya:

1. Ruang Kelas Anak

Peace village memiliki kerja sama dengan salah satu situs edukasi online yaitu, cakap.com. Fasilitas ruang kelas ini dijadikan sebagai ruang belajar anak-anak yang ada di sekitar Desa Damai. Biasanya, mengadakan edukasi rutin dengan jam belajar yang sudah ditentukan.

Namun, bagi masyarakat sekitar yang ingin melakukan sewa ruangan. Tidak selalu dipungut biaya uang. Biasanya, anak-anak maupun warga yang meminjam melakukan bersih-bersih. Cuci piring maupun berbagi ilmu.

2. Tempak Kumpul dan Restoran

Peace Village juga menyediakan fasilitas nongi-nongki bareng komunitas untuk silaturahmi. Selain itu, terdapat restoran dengan ketersedian beragam pilihan menu. Friendship hall biasa dijadikan sebagai kegiatan talkshow, pertunjukkan kesenian dan acara lainnya. Jumlah kursi dan meja yang tersedia mampu menampung anggota komunitas. Selain itu, taman ini didesain ramah untuk bagi oara penyandang disabilitas.

Wahana ini masih memerlukan penyempurnaan dan penambahan fasilitas lain seperti peternakan dan berkebun. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan anak-anak cinta alam. Selain itu, membuat anak senang belajar sekaligus bermain dengan bercocok tanam dan beternak.

3. Taman Augmented Reality

Taman ini memiliki luas sekitar 864 meter persegi. Anak-anak dapat menikmati wahana teknologi augmented reality melalui mark yang sudah terpasang. Pihak pengelola akan memberikan fasilitas mobile dan kacamata Epson Moverio BT-350.

Para pengunjung nantinya diberi misi untuk diselesaikan dengan menggunakan perangkat mobile. penggunaan kacamata berteknologi AR dapat memberikan kesan inovatif bagi para pemakainya. Wahana edukasi augmented reality ini bisa menjadi agenda liburan akhir pekan di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here