Pantai Cemara Sewu, adalah salah satu wisata pantai yang sedang hits dan banyak digemari masyarakat dan wisatawan. Salah satu alasannya adalah dapat menikmati keindahan pantai tanpa harus kepanasan. Mengapa? Karena di pantai ini terdapat ratusan hingga ribuan pohon cemara yang membuat tempat ini menjadi teduh dan lebih sejuk.

Selain sebagai wisata pantai, di pantai ini justru lebih terkenal sebagai tempat wisata instagramable karena area hutan pohon cemara yang sangat menarik. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjungi wisata ini sekaligus mampir di gumuk pasir untuk mencoba permainan sandboarding.

Tiket Masuk Pantai Cemara Sewu

Untuk dapat masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar satu tiket yang ada di pintu masuk Pantai Parangtritis. Tiket masuk tersebut juga termasuk ke destinasi wisata yang lainnya, misalnya gumuk pasir ataupun Pantai Depok. Untuk harganya adalah Rp 10.000,- perorang.

Selain biaya untuk tiket masuk, nantinya Anda juga akan dikenakan biaya parkir, untuk roda 2 sebesar Rp 3.000,- dan roda 4 Rp 5.000,-. Biaya tersebut tentu saja sangat terjangkau bukan?

Jam Buka

Pantai ini sendiri terbuka untuk umum dan buka selama 24 jam. Sehingga Anda dapat berkunjung dari dini hari sampai dengan matahari terbenam. Untuk lokasinya juga sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat untuk berkemah. Selain itu pantai ini juga cenderung masih sepi pengunjung.

Keindahan Alam Cemara Sewu

Pantai ini termasuk ke dalam salah satu pantai tercantik di Bantul. Lokasinya yang ada di wilayah Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Pelangi dan Depok. Untuk ciri khas dari pantai ini sendiri adalah terdapat hutan cemara, dimana menghiasi area pantainya.

Namun ada satu bagian yang sangat membahayakan dan sebaiknya dihindari. Karena kawasan lautnya mempunyai palung yang begitu dalam dan berahaya. Meskipun tidak dapat dijadikan sebagai tempat untuk erenang, tetapi pantainya tetap menarik dan instagramable.

Fasilitas

Di tempat wisata ini terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari toilet, lapangan mini, area parkir yang cukup luas, kios makanan dan minuman serta mushola. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika sedang liburan di pantai ini.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang Pantai Cemara Sewu, jadi jika Anda berlibur di Jogja, bisa mampir ke pantai ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here