Menikmati keindahan gunung Merapi memang menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang Jogja. Apalagi jika cuaca sedang cerah? Anda bisa menikmati keindahannya dengan sangat leluasa.

Tempat Menikmati Keindahan Gunung Merapi Hitz

Gunung Merapi menjadi salah satu gunung yang aktif di Jawa Tengah. Gunung ini berada di kota daerah Sleman Yogyakarta. Meskipun masih aktif, gunung ini sangat indah sekali dan terlihat dari kota Yogyakarta ketika cuaca cerah.

Ketika Anda ke Yogyakarta, Anda bisa menikmati keindahan gunung Merapi dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan cara mendatangi berbagai tempat yang rekomended buat menikmati keindahan gunung Merapi berikut ini, yaitu :

1. Bukit Klangon

Kota Yogyakarta dikenal sebagai kota yang mempunyai bentang alam yang sangat indah. Salah satunya adalah adanya Bukit Klangon. Bukit Klangon adalah sebuah bukit kecil yang terletak di daerah Glagaharjo Cangkringan Sleman yang mana sangat dekat sekali dengan gunung Merapi. Jarak antara bukit Klangon dan Merapi hanya sekitar 5 km.

Dari bukit ini, Anda bisa melihat gagahnya Merapi dengan sangat jelas. Apalagi di pagi hari. Udaranya sangat sejuk sekali.

2. Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem juga letaknya tidak jauh dari Bukit Klangon. Tempat ini sebenarnya adalah tempat yang digunakan sebagai tempat untuk berlindung ketika ada bencana gunung Merapi meletus. Anda bisa menikmati indahnya gunung Merapi dari jarak dekat sambil menikmati kopi.

3. Kemalang

Kemalang adalah sebuah tempat yang berada di perbatasan Jogja dan Klaten. Untuk menuju tempat ini memang sedikit agak ekstrim dimana Anda harus melewati hutan-hutan dan jalan yang belum bagus. Namun setelah Anda sampai di atas, pasti rasa lelah semuanya akan terobati dengan melihat keindahan dan gagahnya Gunung Merapi. Jangan lupa bawa persediaan makan dan minum ya, karena di sini belum ada orang yang jualan.

4. Jembatan Baru

Jembatan baru adalah sebuah jembatan yang berapa di daerah Pogung Sleman yang tepatnya berada di dekat kampus UGM. Meskipun jauh dari area Gunung Merapi, dari jembatan ini Anda bisa melihat indahnya gunung Merapi pada pagi dan sore hari. Ini karena arahnya segaris lurus dengan Gunung Merapi.

Itulah tadi tempat menikmati keindahan gunung Merapi Ala orang Jogja. Yuk, Anda bisa mencobanya ketika Anda sedang singgah di kota Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here