Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Jogja adalah Kebun Teh Nglinggo, dimana lokasinya ada di Kulonprogo, Yogyakarta. Kebun teh tidak hanya ada di daerah pegunungan ataupun di Jawa Barat saja. Namun kebun teh dengan luas lebih dari 136 hektar tersebut ada di Jogja, sehingga Anda dapat menjadi salah satu destinasi wisata pilihan Anda.

Pada dasarnya kebun teh tersebut ada di wilayah perbatasan antara Kulonprogo dan Magelang, serta sudah ada sejak tahun 1990an. Tetapi karena kreativitas dari warga, kawasan yang dulunya hanya kebun pada umumnya, sejak 2015 lalu kebun ini disulap menjadi suatu objek wisata yang sangat menarik.

Kebun teh Dlingo ft: @herde_turbidity666

Kebun ini mengandalkan pemandangan hijau dari hamparan tanaman teh dengan udara yang sejuk dan juga deretan gunung yang terdapat di sekitarnya. Kebun teh ini saat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit dari masyarakat dan wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Bahkan pernah dianugerahi oleh Kementerian Pariwisata sebagai Community Best Tourism. Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo Untuk dapat merasakan kesejukan dan keindahan pemandangan dari kebun teh ini, Anda tidak perlu membayar tiketnya mahal. Karena hanya dengan Rp 5.000,- saja, nantinya Anda sudah dapat puas berwisata di tempat ini.

Jam Buka Kebun Teh

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata kebun teh, Anda dapat berkunjung setiap hari pada jam 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Menikmati Kesegaran Hamparan Kebun Teh

Meskipun tidak seluas kebun teh pada umumnya yang lebih populer dari beberapa daerah lain, tak berarti kebun teh satu ini menjadi objek wisata yang membosankan. Karena masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kulonprogo terus melengkapi fasilitas pada objek wisata ini.

Misalnya saja area parkir yang cukup luas, kemuian penginapan, rumah makan sampai dengan gardu pandang telah dipersiapkan oleh masyarakat untuk menyambut para wisatawan yang berkunjung. Bahkan tidak hanya itu saja, beberapa wahana juga dipersiapkan. Misalnya saja penyewaan kendaraan off road, kemudian beberapa spot foto dengan latar belakang luasnya panorama alam dan yang lainnya.

Anda juga dapat melakukan trekking untuk menjelajahi kompleks perbukitan dengan pemandangan hijau tanaman teh. Konturnya sendiri naik turun, sehingga dijamin akan memberikan sensasi tersendiri untuk para wisatawan. Jadi untuk Anda yang penasaran dengan Kebun Teh Nglinggo, bisa langsung saja datang ke lokasi dan nikmati keindahan alam hijaunya yang membuat pikiran menjadi lebih fresh. FotoCover: @triad_mk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here