Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, menjadi salah satu destinasi yang cukup diminati oleh masyarakat dan wisatawan. Hal tersebut karena nantinya Anda dapat merasakan sensasi ada di atas awan yang biasanya hanya bisa dirasakan ketika berada di puncak gunung.

Pemandangan alamnya memang sangat menarik dan indah, namun ada beberapa hal yang membuat pengunjung mengeluhkan tempat wisata ini.

Oleh karena itu, banyak yang menyarankan kepada pengelola tempat wisata ini agar memperbaiki dan melakukan inovasi yang dapat membuat pengunjung lebih nyaman. Bahkan tak dapat dipungkiri jika tingkat kunjungannya semakin menurun.

Lokasi dan Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan Yogyakarta

Lokasinya sendiri ada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Sebenarnya lokasi dari tempat wisata ini cukup dekat dari Kota Jogja.

Untuk jam operasionalnya sendiri adalah setiap hari mulai dari jam 05.00 sampai dengan 17.00 WIB. Dimana untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp 5.000,- perorangnya, sangat terjangkau untuk tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Fasilitas yang Disediakan

Untuk fasilitas yang disediakan pengelola Kebun Buah Mangunan ini juga sebenarnya cukup lengkap. Ada tempat parkir, mushola, toilet, tempat makan, gazebo, tempat bermain anak, kebun binatang mini, tempat berkemah, aula, penginapan dan tempat pemancingan.

Akses Jalan yang Sulit

Tak dapat dipungkiri jika pengunjung di Kebun Buah Mangunan ini tertarik dengan keindahan alamnya. Namun untuk akses menuju ke sana memang cenderung sulit, dimana untuk akses jalan yang dilalui setelah masuk ke kawasan tempat wisata tersebut sangat berliku dan curam. Hal tersebut membuat beberapa pengunjung mengeluhkannya.

Kebun Buah Mangunan Yogyakarta Tidak Berbuah

Namanya Kebun Buah Mangunan, dimana terdapat beberapa pohon seperti durian, belimbing, alpukat, sawo, rambutan, mangga, jambu air, jeruk dan jambu dersono. Namun ketika bukan musim panen atau musim buah tentu saja tidak ada buahnya dan hanya berbentuk kebun saja. Oleh karena itu para pengunjung lebih berminat pada area akhir dari tempat wisata ini.

Untuk area akhir dari tempat wisata ini sendiri adalah puncak dari Kebun Buah Mangunan dimana Anda dapat menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Namun jika mendung tentunya pemandangan akan kurang begitu indah dilihat.

Jadi untuk Anda yang penasaran ingin mengunjungi Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, bisa langsung ke lokasi dan nikmati setiap area yang ada di tempat wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here