Jogja Agro Techno Park adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Seperti yang kita tahu, jika Yogyakarta memang tidak pernah kehilangan pesonanya.

Bahkan semakin lama tempat wisata baru banyak yang dibuka. Sekarang ini ada di Kulon Progo dimana tempat wisata satu ini memang benar – benar sangat diminati dan menjadi wisata edukasi.

Apa Itu Jogja Agro Techno Park?

Tempat wisata ini berlokasi di Kemiri, Wijimulyo, Kulon Progo. JATP ini adalah sebuah taman wisata edukasi yang dibangun di atas lahan bekas gedung yang dimiliki pemerintah. Sehingga dengan memanfaatkan lahan yang cukup luas tersebut, dibukalah taman edukasi yang ada di desa ini.

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan di JATP

Setelah Anda memasuki kawasan yang ada di taman JATP, nantinya akan disambut dengan taman bunga serta taman sayur. Kemudian di tengah – tengah taman di sebelah timur, ada patung kerbau yang mana Anda dapat jadikan sebagai spot foto yang sangat asyik.

Kemudian pada again tengah, ada patung sapi, lalu pada bagian barat ada patung kambing, pada bagian utara patung kerbau, ada beberapa patung miniature dari tugu Jogja yang menjadi ikon provinsi Yogyakarta.

Pada bagian utara terdapat gedung besar yang beratap transparan dan menjadi tempat budidaya tanaman sayur, dimana nantinya dapat Anda petik sendiri. Dan untuk saat ini, tanaman yang sudah siap untuk dipetik adalah tomat, terong dan cabai. Untuk satu kilo tomat hijau harganya Rp 4.000,-, kemudian untuk tomat merah Rp 5.000,-.

Harga Tiket Masuk JATP

Untuk harga tiket masuk JATP ini sendiri memang belum memberikan tarif yang pasti. Tetapi pada sebuah kotak yang ada di dekat pos security, tersedia untuk Anda agar memberikan dana perawatan seikhlasnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri adalah jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Dan untuk Anda yang ingin mengunjuni wisata ini sebaiknya di pagi hari agar tidak panas.

Jadi untuk Anda yang mungkin memiliki waktu luang serta ingin sekaligus belajar, Anda bisa langsung mencoba untuk mengunjungi Jogja Agro Techno Park. Di tempat wisata ini, nantinya Anda bisa membawa anak – anak dan keluarga karena selain dapat berwisata, Anda juga dapat belajar budidaya tanaman dan mendapatkan spot foto yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here