LANJUTAN LIGA 1 2020 DIGELAR TANPA PENONTON

lanjutan liga 1 2020

Peluit wasit resmi akan terdengar,pertanda lanjutan Liga 1 Shopee 2020 akan dimulai tanggal 1 oktober 2020 hingga 28 februari 2021,keputusan resmi itu disampaikan oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Keputusan itu diambil setelah PT LIB bertemu dengan PSSI untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti hampir 7 bulan karena wabah covid-19 yang sedang merebak disegala penjuru dunia.

Ada 7 keputusan yang dirilis dalam surat PT LIB dan telah dikirimkan kepada seluruh klub peserta Liga. Keputusan-keputusan tersebut meliputi :

Pertama, kompetisi digelar mulai 1 oktober 2020 hingga 28 februari 2021,dengan catatan tergantung kepada kondisi pandemic virus corona kedepan.

LIGA 1 SHOPEE 2020

Kedua, lanjutan Kompetisi 2020 ini dipastikan tanpa dihadiri penonton.

Pada point ini tentu menjadi keberatan bagi beberapa klub dimana hasil dari penjualan tiket penonton itulah sumber kehidupan klub disamping sponsor dan subsidi dari PT Liga sendiri. Club harus benar-benar merombak system manajemen keuangan paling tidak untuk dapat menyelesaikan guliran Liga 1 2020 ini.

Ketiga, format kompetisi 2020 tetap sama dan dilanjutkan ke pekan keempat.

FORMAT KOMPETISI TETAP SAMA

Keempat, klub pulau jawa bermain dikandang masing-masing,dan untuk klub luar jawa bermain dijawa dengan Yogyakarta dan sekitarnya sebagai pusat.

Kelima, pra kompetisi berupa workshop medical & match organization serta manager meeting.

Keenam, PT LIB meminta semua klub untuk mengajukan home basenya (berlaku untuk klub asal jawa)

Ketujuh,manager meeting seluruh manajer klub akan digelar pada 17 juli 2020.

Mengacu pada 7 keputusan dari surat edaran diatas artinya semua klub dijawa dapat tetap bermain dikandang masing-masing dengan catatan daerah yang menjadi home base klub merupakan zona hijau.doit/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here