Grubi banyak diartikan sebagai sebuah gerakan rakyat untuk bisa membangun negara Indonesia.

Grubi Ubi Kuning menjadi salah satu camilan tradisional yang khas dari kota Bantul Yogyakarta. Ini merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar ubi kuning mengingat di daerah Bantul sendiri ada banyak petani ini jenis ini. Nah, para warga sekitar berinisiatif untuk mengolah bahan ubi ini menjadi makanan camilan yang enak bernama Grubi.

Kenalan dengan Grubi Ubi Kuning

Nama Grubi sendiri banyak diartikan sebagai sebuah gerakan rakyat untuk bisa membangun negara Indonesia. Seperti namanya, pelopor pembuat camilan Grubi Juwariyah berharap jika produknya ini bisa sampai dan dinikmati seluruh warga Indonesia. Ini benar-benar terwujud karena pada saat ini Grubi sudah menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib di bawa oleh wisatawan di kota Yogyakarta.

Grubi diolah dengan cara memotong bahan dasar yang berupa ubi kuning dalam potongan tipis dan kecil. Setelah itu, bahan dasar tersebut diolah dengan menggunakan gula pasir dan merah diaduk terus hingga benar-benar lengket. Karena saking lengketnya, ubi yang dipotong tadi bisa menjadi satu dengan cara dicetak menjadi bentuk bulat seperti bola.

Grubi ini biasanya tidak hanya terbuat dari bahan ubi kuning saja, tapi juga ada pengerajin yang membuat nya menggunakan ubi ungu. Keduanya rasanya sangat enak kok. Keduanya punya rasa yang sama-sama manis dan renyah. Wajib coba deh.

Dalam satu plastik, biasanya berisi 10 potong Grubi. Makanan satu ini juga sangat mudah ditemukan diberbagai pusat pembelanjaan dan toko oleh-oleh di kota Yogyakarta. Selain itu di supermarket juga sudah banyak ditemukan.

Untuk masalah harga, Grubi Ubi Kuning ini mempunyai harga yang relatif murah meriah. Dalam satu kemasan plastik Grubi Ubi Kuning dihargai seharga 4500 rupiah saja. Sedangkan untuk usai 24 dalam kemasan dus kecil harganya adalah 13000 rupiah. Sangat murah bukan?

Camilan Grubi ini sangat cocok dinikmati kapanpun untuk menemani Anda bersantai dan jalan – jalan di Yogyakarta. Rasanya yang manis dan renyah pastinya bakalan buta Anda ketagihan dan terus ketagihan deh.

Enak ya sepertinya camilan Grubi Ubi Kuning ini? Yuk ke Yogyakarta jangan lupa beli Grubi. Selain murah rasanya, harganya juga sangat murah meriah hemat di kantong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here