Geplak Legit merupakan sebuah makanan yang wajib buat di coba. Makanan ini biasanya banyak ditemukan di toko oleh-oleh Yogjakarta. Makanan ini terbuat dari bahan dasar parutan kelapa. Makanan satu ini mempunyai ciri khas rasa yang manis legit.

Ciri Khas Geplak Legit

Geplak bisa dibilang sebagai salah satu makanan tradisional Yogyakarta. Aslinya berasal dari kota Bantul. Makanan satu ini termasuk salah satu makanan ringan yang terbuat dari parutan kelapa, gula merah dan gula pasir.

Geplak memiliki rasa yang cukup unik dan rasa yang sangat khas. Sehingga tidak salah jika makanan satu ini banyak diminati oleh sebagian besar orang Jogja atau para wisatawan. Ada banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai oleh-oleh.

Geplak menjadi salah satu makanan tradisional yang menjadi mascotnya kota Yogyakarta. Makanan satu ini mempunyai ciri yang unik. Itu bisa dilihat dari bentuknya yang bulat dan warnanya yang berwarna warni. Selian itu, rasa dari parutan kelapa ini akan memberikan rasa manis yang khas dan menjadi cita rasa kuliner yang khas.

Di dalam proses pembuatannha, pertama daging kelapa di parut. Hasil parutan kelapa tersebg lalu di masak.denha gula dan perwarna makanan. Setelah itu di dinhunkka dan dibentuk menjadi bentuk bulat untuk proses pengemasan.

Kue Geplak biasanya dikemas dengan menggunakan besek. Besek adalah sebuah wadah yang terbuat dari anyaman bamboo. Dalam satu besek biasanya berisi geblak yang berwarna warni sehingga akan membuat makanan ini semakin menarik. Rasanya pun juga bervariasi adalah rasa gula pasir, tebu, coklat, gula Jawa, dan rasa buah.

Berapa Harga Kue Geplak?

Selain memiliki rasa yang enak, kue geplak juga mempunyai harga yang murah meriah. Biaya ada yang menjual geplak dalam bentuk kiloan atau menjualnya dalam bentuk per kemasan besek. Setiap kemasan besek dibandrol dengan harga mulai dari 10 ribu – 15 ribu. Murah meriah sekali, bukan?

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai kue geplak Legit yang wajib Anda coba. Anda harus wajib buat membawa kue geplak sebagai oleh-oleh orang di rumah saat Anda berkunjung di kota Yogyakarta. Pasti deh pada suka dengan makanan legit dan manis satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here