Entok Slenget Kang Tanir adalah salah satu makanan yang wajib Anda coba ketika berada di daerah Sleman Yogyakarta. Masakan satu ini menjadi masakan legendarisnya kota Yogyakarta selain Gudeg. Selain itu, citarasa sangat enak dan siap menggoyang lidah.

Yuk Kenalan dengan Entok Slenget Kang Tanir

Entok Slenget merupakan sebuah masakan yang terbuat dari bahan dasar daging Entok atau mentok. Sajian masakan ini tampilannya mirip dengan semur dimana berkuah pekat tanpa menggunakan santan. Akan tetapi yang membedakan rasanya dengan semur adalah rasa pedas yang sangat menyengat.

Sebelum di masak dengan bumbu Slenget, daging Entok dipotong dadu dan diungkap terlebih dahulu. Inilah yang membuat tekstur dari daging Entok Slenget sangat empuk dan nikmat. Setelah itu, daging dimasak ulang dengan cara direbus di atas tunggu dengan bumbu Slenget, kecap, dan juga tidak lupa ulekan cabai rawit yang bisa disesuaikan dengan permintaan.

Selain menyajikan daging Entok, warung Slenget Entok Kang Tanir juga menyesuaiakan sajian lezat berupa hati ampela dan Balungan. Balungan Entok ini menjadi salah satu masakan yang favorit. Proses dalam pengolahannya sama kok, tapi sensasi kenikmatan daging berbumbu di sela-sela tulang. Porsinya juga rumayan banyak loh.

Saat tiba di warung Kang Tanir pasti kata yang anda ucapkan adalah nyaman dan sejuk. Bagaimana tidak, warung Entok Slenget ini dibangun di sebuah area yang banyak pepohonan yang rindang dan suasana alamnya yang sangat segar. Ini pastinya akan membuat Anda semakin nyaman untuk makan Entok Slenget sembari menikmati pemandangan sekitar. Area parkirnga juga sangat luas.

Selain lingkungannya yang nyaman, warung Entok Slenget ini juga memberikan pelayanan yang bagus. Tidak perlu menunggu lama, pesanan Entok Slenget akan tersaji di depan Anda dalam waktu 10 menit. Jadi, bisa langsung deh di lahap dengan nasi putih dan lalapan kobis dan mentimun yang di potong dadu.

Warung Entok Slenget ini mulai buka pada jam 9 pagi hingga habis. Biasanya kalau sudah jam 4 sore sudah habis. Ini karena saking banyaknya peminatnya.

Entok Slenget Kang Tanir berada di Pasar Agropolitan Pules Turi Sleman Yogyakarta. Lokasinya sekitar 30 menit dari Monumen Yogya Kembali ke arah Utara melewati Jalan Tentara Pelajar.

Itulah tadi sajian Entok Slenget Kang Tanir. Sudah kebayang rasanya kan? Makanya kalau ke Yogyakarta mampir ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here