Bukit Paralayang Watugupit sepertinya dapat menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Hal tersebut karena nantinya Anda dapat menikmati pemandangan pantai dari atas bukit yang membuatnya menjadi lebih indah, terutama ketika menyaksikan sunset.

Sebenarnya bukit ini digunakan sebagai tempat landasan pacu paralayang. Dimana banyak para professional berlatih di tempat ini. Tak hanya itu saja, para orang awam juga dapat mencoba olahraga ini dengan bantuan instruktur yang nantinya akan mendampingi Anda.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Tempat wisata ini masuk di kawasan Parangtritis, tentu saja Anda harus membayar tiket masuk dua kali. Dimana yang pertama di pintu gerbang retribusi sebesar Rp 10.000,- perorang dan tiket masuk ke Bukit Paralayang itu sendiri Rp 5.000,- perorang. Selain itu nantinya Anda juga perlu membayarkan biaya parkir.

Jam Buka

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, bisa pada pagi hari dan sore hari menjelang matahari terbenam. Nantinya Anda bisa melihat pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat indah. Jam bukanya sendiri adalah 05.00 sampai 18.30 WIB.

Menikmati Keindahan Alam Dengan Paralayang

Tak dapat dipungkiri jika bukit paralayang ini menjadi salah satu tujuan utama untuk para penikmat olahraga ekstrim ini. Hal tersebut karena angina pantai pada siang hari menjadi poin yang utama di dalam olahraga tersebut. Selain itu juga landasan pacunya yang melandai tentu saja sangat tepat untuk dapat menerbangkan paralayang.

Jika Anda ingin mencoba paralayang dan memacu adrenalin, Anda dapat mengeluarkan biaya sebesar Rp 350.000,- perorang. Nantinya Anda bisa menaiki paralayang serta memperoleh semua perlengkapan keamanannya. Bahkan juga sudah terdapat instruktur yang berpengalaman untuk memandu Anda pada saat terbang.

Menikmati Senja Dari Atas Bukit

Tak hanya dikenal dengan olahraga ekstrimna, bukit paralayang tersebut juga terkenal akan pemandangan indahnya yang sangat memukau, terutama ketika senja tiba. Saat cuaca cerah, nantinya Anda dapat menikmati keindahan sunsesnya. Dimana Anda bisa duduk santai di landasan paralayang sembari menikmati keindahan alamnya.

Fasilitas di Bukit Paralayang Watugupit

Di bukit paralayang ini juga sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari toilet, area parkir, mushola, bahkan ada beberapa warung yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman. Bahkan juga tersedia penginapan dan hotel untuk tempat menginap.

Bagaimana, sangat menarik bukan? Jadi Anda bisa mencoba untuk mengunjunginya agar merasakan sendiri sensasi bermain paralayang. Langsung saja ke Bukit Paralayang Watugupit, Jogjakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here