Bubur Gudeg Mbah Sudinah merupakan sebuah makanan yang bisa Anda nikmati jika Anda sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Sebagai sebuah makanan yang menjadi ciri khas dan juga ikom dari kota Yogyakarta, makanan ini sangat mudah ditemukan. Bisa dijadikan sebagai menu sarapan, makan siang maupun makan malam.

Yuk Berkunjung Ke Bubur Gudeg Mbah Sudinah

Apabila Anda ingin sarapan bubur Gudeg yang murah dan juga lezat di daerah Yogyakarta, maka Anda bisa datang ke warung bubur Gudeg Mbak Sadinah. Warungnya berasal di tengah pasar Pujokusuman Kelurahan Keparakan Kecamatan Mergansan kota Yogyakarta.

Tahu gak jika warung mbak sudinah sudah buka sejak 50 tahun terkahir. Nenek 60 tahun ini biasanya berjualan gudeg banyak menggunakan lapak sederhana saja. Meskipun tempat yang sederhana tapi rasa gudegnya sangat enak dan basah yang akan semakin menambah kenikmatan.

Satu porsi bubur Gudeg ini berusia bubur beras, gudeg, sambal goreng krecek, suwiran ayam, tahu atau tempe. Ada juga lauk lainnya misalnya jeroan, telur dan sebagainya. Semakin enak lagi jika disiram dengan kuah areh. Areh adalah kuah santan kental yang berpadu dengan pedasnya sambel krecek.

Daging ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang bisa membuat rasa lebih gurih. Selain itu, dagingnya nkiha sangat empuk. Sayur gudeg untuk campuran bubur juga sangat enak. Gudegnya terbuat dari bahan nangka muda yang dimasak seharian untuk bisa menghasilkan rasa yang sangat pas.

Untuk satu porsi bubur gudeg Mbah Sudinah menjadi salah satu pilihan sarapan yang sangat lezat dengan harga yang murah meriah. Satu porsinya bubur gudeg adalah 10 ribu rupiah. Warung bubur ini mulai buka pukul 6 pagu sampai 10 pagi. Jangan datang melebihi jam itu ya. Karena pasti gak akan kebagian. Jadi datang lebih awal ya.

Bubur Gudeg Mbah Sadinah memang sangat enak. Dengan harga murah sudah bisa menikmati sajian khas kota Yogyakarta yang legendaris ini. Selain itu, lokasinya juga sangat mudah ditemukan Dan sangat strategis. Yuk jangan lupa mampir ke warung bubur gudeg mbah Sadinah. Selain bubur ada juga gudeg dan sayur krecek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here