Yogyakarta adalah salah satu pusat pendidikan di Indonesia dengan beragam pilihan kampus maupun sekolah ternama. Banyak para pelajar asing dan lokal berbondong-bonding menentuka kampus impian. Namun, sebagai calon mahasiswa baru, kamu harus menentukan pilihan kampus berkakreditasi baik. Kamu dapat menentukan pilihan kampus terbaik Yogyakarta sesuai jurusan yang kamu minati.

Kampus Terbaik Yogyakarta Wajib Kamu Lirik

Sebelum menentukan pilihan kampus. Kamu harus memahami passion maupun jurusan yang sudah kamu idam-idamkan. Hal ini dilakukan agar kamu dapat fokus sekaligus memiliki kebanggaan ketika menjadi maba. Pilihan kampus terbaik tentu saja membutuhkan banyak perjuangan. Kamu harus bersaing dengan.

1. UGM (Universitas Gadjah Mada)

Salah satu universitas favorit di tanah air yang masih menjadi incaran calon Maba lokal maupun internasional. Universitas kerakyatan ini mulai berdiri tanggal 19 Desember 1949. Nama Gadjah Mada diambil dari nama mahapatih Gadjah Mada yang mampu mempersatukan nusantara. UGM mendapatkan rangking 254 dunia berdasarkan penilaian QS World University Rangking 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa UGM menempati peringkat 1 Universitas terbaik di Indonesia. Sebelumnya UGM menempati peringkat 320 dunia di tahun 2020. Bagi kamu yang ingin kuliah di UGM. Pastikan sudah siapkan diri untuk berkompetisi dengan ribuan calon maba di seluruh nusantara.

2. Universitas Negeri Yogyakarta

Salah satu universitas favorit di Yogyakarta adalah UNY. Bagi kamu yang memiliki minat di bidang pendidikan. Maka pilihan tepat berkuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Dulunya kampus ini dikenal sebagai IKIP atau Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan Yogyakarta. Kampus ini berdiri pada tanggal 21 Mei 1964.

Reputasi UNY di Indonesia tergolong mumpuni. Kampus terbaik bagi kamu yang memiliki jiwa pendidik. Kamu dapat berkunjung ke Jalan Colombo Yogyakarta. lokasinya berdekatan dengan kampus UGM.

3. Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Kampu terbaik Yogyakarta untuk kamu yang memiliki jiwa seni. Maka pilihan terbaik adalah Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Terdapat banyak pilihan jurusan yang dapat kamu pilih. Kampus ini berlokasi di Jalan Parangtritis, Bantul, Yogyakarta. berdirinya ISI pada tanggal 23 Juli 1984.

Sebelumnya, ISI merupakan gabungan dari 3 pendidikan tinggi, diantaranya meliputi, Sekolah Tinggi Seni Rupa Indonesia (ASRI), Akademi Musik Indonesia )AMI dan Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI).

Pilihan kampus terbaik Yogyakarta di atas bisa menjadi pilihan terbaik untuk menempuh pendidikan lebih tinggi. Selain itu, banyak pilihan prodi yang sesuai dengan keahlian dan minatmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here