Youtube dan game semakin dikenal memiliki masa depan yang menjanjikan. Hal ini membuat sejumlah kampus negeri maupun swasta membuka jurusan gamer dan youtuber. Selain itu, ada juga universitas negeri yang memberikan jalur masuk prestasi dengan syarat subscribe 10.000 yaitu, UPN Veteran Jakarta. Beberapa kampus di Yogyakarta juga memberikan peluang buat kamu yang suka ngeyotube dan hobi main game.

Kampus Mana Saja yang Buka Jurusan Gamer dan Youtuber di Yogyakarta?

Beberapa kampus di Indonesia mulai mengembangkan prodi baru berkaitan dengan youtube dan game. Gebrakan baru ini mendapat tanggapan positif dari Kemenristekdikti. Dr. Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan terkini dengan memberikan inovasi teknologi dan transformasi digital. Banyak kampus yang membuka prodi ini.

Diantaranya seperti prodi teknologi games di ITB, ITS, Universitas Multimedia Nusantara dan Politeknik Elektronik Negeri Surabaya. Selain itu, terdapat beberapa kampus di Yogyakarta diantaranya meliputi:

1. Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Bagi kamu yang menyukai animasi game maupun pemodelan karakter 3D. Maka salah satu jurusan yang bisa kamu tempuh adalah D3 Animasi di ISI Yogyakarta. kamu tidak hanya diajarkan sola menggambar saja. Namun, juga membuat storyboarding, pembuatan model 3D dan masih banyak lainnya.

Tentunya, kamu diajarkan mengenai pemrograman game yang kini banyak diminati. Hal ini akan memudahkan kamu untuk terjun ke dunia industri masa depan. Hal tersebut dikarenakan teknologi dan seni visual memiliki masa depan yang cerah dan dibutuhkan.

2. Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta (MMTC)

Para gamer tidak perlu khawatir untuk menentukan pilihan jurusan sesuai dengan minat. Kamu bisa mengambil prodi D4 Desain Teknologi Permainan di MMTC Yogyakarta. Tidak hanya bermain saja, kamu dapat membuat permainan game sesuai dengan keinginan.

Lulusan yang diharapakan dapat memiliki kemampuan manajerial secara profesional. Tentunya, dengan memanfaatkan perangkat multimedia dan bekerja berdasarkan riset. Prodi ini memiliki mata kuliah menarik yaitu Game Directing.

3. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Kamu bisa mengambil jurusan tentang game, grafika dan multimedia di UII Yogyakarta. bagi para gamer bisa membuat game dengan mata kuliah yang ditawarkan berupa pengembangan aset game, game serius dan pembelajaran multimedia.

Apabila kamu memiliki minat kuat game dan berkeinginan menguasa secara menyeluruh teknik informatika. Maka jurusan inilah solusinya.

Sebenarnya, mulai banyak kampus di tanah air mulai mengembangkan pilihan jurusan youtuber dan gamer. Beberapa diantaranya, program studi aplikasi dan teknologi seluler di Universitas Bina Nusantara. Selain itu, teknologi E-Sport di Universitas Dian Nuswantoro.

Jika kamu ingin menjadi youtuber handal pilihan jurusan broadcasting dan komunikasi bisa menjadi pilihan. Bagi kamu yang ingin menjadi gamer jurusan terkait sains komputer dan desain komunikasi visual bisa menjadi pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here