Angkringan kopi jos memang menjadi salah satu Angkringan yang banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong anak Jogja. Meskipun yang disajikan hanyalah kopi, tapi ada banyak sekali peminatnya. Sembari minum kopi, bisa ditemani makan jajanan Angkringan.

Angkringan Kopi Jos, Apa sih Enaknya?

Kota Yogyakarta terkenal dengan kota seribu Angkringan. Di setiap sudut kota pasti ada warung Angkringan yang menjual berbagai macam sajian makanan yang murah meriah. Di Angkot banyak dijual nasi bungkus, gorengan, wedang jahe, kopi dan sebagainya.

Salah satu hal yang unik yang dijual di Angkringan di Yogyakarta adalah kopi Jos. Kopi? Apa istimewanya? Bukankah kopi gitu-gitu aja rasanya?

Ya, emang benar kopi memang sebagian besar mempunyai rasa yang sama. Tapi, kopi jos beda loh. Bedanya kopi jos dengan yang lainnya adalah cara penyajian kopinya. Kalau kopi biasa hanya diseduh dengan air panas, kopi jos ini selain diseduh air panas juga dimasukkan arang.

Hah, arang? Apakah rasanya ndak pahit? Tentu saja tidak. Justru dari arang inilah bisa menciptakan rasa yang sungguh nikmat dari si kopi jos ini. Inilah yang membedakan rasa kopi jos dengan yang lainnya.

Untuk orang yang digunakan bukan sembarang arang ya. Tapi arang yang digunakan adalah arang khusus untuk pembuatan kopi jos. Tapi tetap aja dalam kondisi menganga ketika dimasukkan dalam kopi. Hehe.. Karena inilah kopi itu disebut dengan kopi Jos.

Dimana Bisa Menikmati Kopi Enak Ini?

Jika Anda ingin menikmati secangkir Kopi Jos, Anda bisa datang ke daerah Mangkunegaran tepatnya di dekat Stasiun Tugu. Disana ada banyak sekali Angkringan kopi Jos yang bisa Anda jumpai. Anda bisa nongkrong dan ngopi jos bersama teman atau keluarga sembari menikmati pemandangan malam kota Yogyakarta. Untuk secangkir kopi jos dibandrol dengan harga 8 ribu – 10 ribu rupiah saja. Anda juga bisa menikmati menu lain yang sudah tersedia.

Ke Yogyakarta tidak afdal rasanya jika tidak minum kopi jos. Jadi, jangan sampai lupa berkunjung ke Angkringan kopi jos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here